poker

Pernahkah anda bermain poker dan melakukan raise dengan kartu di tangan yang hebat akan tetapi kemudian tidak mendapatkan apa-apa sama sekali pada tahap flop? Jika anda pernah bermain poker, Inilah hal yang sering terjadi pada sebagian besar waktu.

Jadi apa yang dapat kamu lakukan? Apa yang anda lakukan dengan melakukan raise pada pot dan kartu di tangan yang tiba-tiba tidak terlihat begitu hebat lagi? Sebagian besar pemain hanya bertaruh flop, pura-pura memiliki setidaknya pasangan atas – karena itulah yang dilakukan oleh pemain pada saat tahapan pra-flop. Anda pasti akan berharap bahwa pemain lain tidak memiliki apa pun dan menyerahkan pot kepada anda. Itu adalah strategi poker dasar.

Tapi apa yang terjadi ketika anda melakukan Call bukan Raise pada tahap flop, anda akan tidak melakukan apa-apa? Apakah sudah waktunya menyerah atau sudah waktunya untuk menembakkan Second Barrel?

Seberapa jauh anda dapat menakuti lawan dengan gertakan? Kapan waktunya untuk memotong kerugian anda dan memeriksa jalan keluar? Berikut adalah ulasan seputar strategi Second Barrel dan waktu yang tepat untuk digunakan pada tahap turn permainan poker.

Kapan Untuk Melakukan Langkah Second Barrel?

Tidak semua situasi dalam permainan poker itu sama dan terkadang bermain Second Barrel pun sangat tidak dianjurkan. Berkut adalah beberapa faktor yang paling penting untuk membantu anda dalam memutuskan apakah anda harus menembakkan untuk kedua kalinya atau tidak.

Asumsikan bahwa diri anda adalah seorang pembuat Pre-Flop dan bertaruh pada Flop dengan tangan dikartu yang jelek (tidak ada pair, tidak ada nilai showdown, tidak ada kartu yang kuat). Berikut adalah penjelasannya.

  1. Ketika Heads-Up pada tahap Turn

Situasi ini adalah wajib secara praktikal, kecuali anda hanya memiliki satu lawan yang tersisa pada tahap ini. Jika begitu jangan lakukan langkah Second Barrel. Dengan lawan anda melakukan Call pada flop, lawan anda telah menunjukkan terlalu banyak kekuatan bagi anda yang mampu menghentikan gertakan yang anda buat. Menyerah saja dan coba untuk rela.

  1. Ketika Tahap Turn Dapat Memperbaiki Jangkauan Anda

Meskipun hal ini tidak wajib untuk Second Barrel yang menguntungkan, akan selalu bagus jika kartu giliran anda membantu rentang umum yang dimiliki. Sebagai pembuka Pre-Flop, lawan anda biasanya mengharapkan anda memiliki kartu yang besar. Jadi setiap kartu besar yang keluar pada giliran ini dapat dengan mudah meningkatkan Holding anda. Kartu As dan King adalah kandidat yang ideal untuk memainkan Second Barrel. Jack atau Quenn juga kartu yang layak untuk digunakan saat menggertak jika pasangan ini merupakan overcard terhadap Flop.

  1. Ketika Tahap Turn Memperburuk Jangkauan Lawan

Untuk gerakan Second Barrel agar berfungsi, kartu pada tahap Turn harus membuat jangkauan lawan anda menjadi buruk. Anda ingin membuat lawan merasa tidak percaya diri untuk menaruh lebih banyak uangnya kedalam pot. Hal ini mengapa Overcards yang berada di atas meja adalah kandidat yang baik untuk Second Barrel. Pasangan kartu apapun yang dipegang oleh lawan pada flop baru saja diturunkan menjadi pasangan kartu yang lebih buruk. Pasangan teratas menjadi pasangan kedua, pasangan kedua menjadi pasangan ketiga dan seterusnya.

  1. Saat Lawan anda Sedang Longgar/Pasif

Anda pastinya tidak ingin menggertak pemain yang paling ketat di meja. Jika orang-orang itu melakukan Call pada tahap preflop dan juga pada tahap Flop, mereka kemungkinan besar akan menang. Untuk Second Barrel yang akan digunakan, anda idealnya ingin menggunakannya pada lawan yang bermain preflop agak longgar dan yang bermain pasif. Para pemain itu memiliki rentang yang sangat luas dan banyak tangan dalam jangkauan mereka tidak dapat mempertahankan banyak agresi.

Itu jenis pemain yang ingin kamu pilih. Dengan menembakkan Second Barrel, anda akan menghukum mereka karena terlalu banyak melakukan Call dan sering berhasil karena mereka harus menyerahkan sebagian besar jangkauan mereka melawan agresi yang kuat.

Tetapi lanjutkan dengan hati-hati terhadap stasiun panggilan murni (pemain yang secara rutin melakulan Call kepada orang lain dengan kepemilikan satu pasangan yang lemah). Meskipun masih mungkin untuk menggertak para pemain itu, gertakan anda perlu diatur dengan tepat waktu, lebih dapat dipercaya dan anda mungkin akan membutuhkan tiga barel besar.